Bekas Jerawat Hilang Secara Cepat dengan 5 Bahan Dari Dapur ini

Bekas Jerawat Hilang Secara Cepat dengan 5 Bahan Dari Dapur ini

Bekas jerawat hilang secara cepat dengan 5 bahan dari dapur ini – Memang bagi banyak orang yang dapat membuat frustrasi apabila memiliki jerawat dan dengan meninggalkan bekas luka yang tetap selamanya. Yup, meskipun jerawat itu telah hilang, namun bekas jerawatnya masih betah menempel di wajah kita, ini tentu membuat jengkel kita.
Dengan mengunjungi dokter dan mendapatkan perawatan tentu akan membutuhkan biaya yang mahal dan membosankan. Hal ini juga belum menjamin apakah perawatan yang diterima dan obat yang dikonsumsi dari dokter ataupun klinik perawatan kesehatan tersebut dapat bereaksi dan bekerja seperti yang diharapkan. Namun kadang hal itu belum kita pikirkan sebelumnya, meski mungkin sebenarnya telah terlintas di benak kita.
Ada baiknya apabila sebelum kita melangkah ke pilihan-pilihan tersebut di atas, kita menggunakan cara-cara alami, yang bahannya mudah didapat dan berasal dari lingkungan sekitar kita. Selain murah harganya, bisa jadi bekas jerawat hilang secara cepat dengan 5 bahan dari dapur ini. Berikut ini 5 bahan dari dapur yang bisa menghilangkan bekas jerawat:
Jus lemon
Dengan menggunakan jus lemon akan memperingan kulit serta mengurangi kemerahan. Yang harus anda lakukan adalah memeras lemon dan menerapkannya ke bekas jerawat kita, baik dengan menggunakan jari ataupun kapas. Kemudian kita biarkan selama sekitar 10 menit sebelum kita membilasnya. Dengan melakukan ini sekali sehari selama beberapa minggu, kita akan dapat melihat hasilnya. Namun yang patut diingat bahwa jus lemon akan membuat kulit kita lebih sensitif terhadap sinar matahari. Jadi, upayakan untuk tridak terkena sinar matahari langsung pada saat kita keluar tersebut, serta gunakan tabir surya saat akan luar agar sensitifitas kulit bisa terjaga.

Madu
Madu adalah agen lain yang berguna untuk menghilangkan bekas jerawat, dan ada berbagai cara untuk menggunakannya. Pertama, kita dapat menerapkan madu untuk bekas luka jerawat kita dan membiarkannya selama semalam. Kita juga dapat mencampur dengan 2 sendok makan madu dengan ¼ cangkir oatmeal dan menerapkan campuran tersebut untuk bekas luka jerawat kita selama 15 sampai 20 menit sebelum kemudian membasuhnya. Cara yang lain adalah dengan mencampur ½ sendok teh bubuk kayu manis dengan satu sendok makan madu, lalu kita dapat menerapkannya ke bekas luka tersebut, dan membiarkannya selama satu jam semalam.



Bubuk soda kue 

Ada juga baking soda, yang harus tersedia di setiap dapur. Cukup campurkan baking soda dengan air untuk membuat pasta yang akan diterapkan pada wajah kita, khususnya di mana bekas jerawat yang kita memiliki. Setelah beberapa menit, cuci pasta dengan air hangat dan lanjutkan dengan menerapkan pelembab. Jika kita mau mengulang ini sebanyak 2 atau 3 kali per minggu, maka kita dapat melihat hasilnya tidak terlalu lama lagi.

Minyak esensial 

Metode lain terbukti untuk menghilangkan bekas jerawat adalah dengan memanfaatkan minyak esensial pada bagian yang sakit. Minyak esensial, terutama minyak chamomile dan lavender, mengandung sifat kulit yang akan melakukan penyembuhan serta akan membantu untuk menyingkirkan bekas jerawat kita. Cukup dengan menerapkan beberapa tetes pada bekas luka dan menggosok-gosoknya, maka kita akan mulai melihat perbaikan setelah beberapa minggu. Untuk hasil yang maksimal maka kita lakukan hal ini secara teratur.

Vitamin E
Kita juga dapat menerapkan Vitamin E pada bekas jerawat. Dengan menggunakannya secara topikal akan membantu bekas luka jerawat kita memudar lebih cepat. Cara untuk melakukan ini adalah dengan menggunakan pin untuk menembus Vitamin E kapsul dan squash isi pada bekas luka Anda. Vitamin E sangat penting dalam menjaga kulit sehat.

Demikian beberapa bahan dapur yang kita temui setiap hari dapat memberikan manfaat bagi kecantikan wajah kita.



Disclaimer: All images, designs or videos in this page are copyright of their respective owners. We don't own have these images / designs / videos. We collect them from search engine and other sources to be used as ideas for you. No copyright infringement is intended. If you have reason to believe that one of our content is violating your copyrights, please do not any legal action. You can contact us directly to be credited or have the item removed from the site. Thank You.


Contact Us

Name

Email *

Message *

Back To Top